PT Solid Gold Berjangka – Google meningkatkan cara memeriksa apakah ada aplikasi yang diunggah ke Play store-nya berbahaya.

Semua aplikasi baru akan dipindai oleh alat penarik malware dari tiga perusahaan keamanan cyber serta sistem in-house Google sendiri.

Google mengatakan butuh bantuan karena jumlah aplikasi yang diunggah terlalu besar untuk ditangani sendiri.

Aplikasi Nasty Play dapat menekan banyak orang. Kode berbahaya yang ditemukan pada bulan Juni ada di aplikasi yang diunduh 400 juta kali.

Perusahaan keamanan Zimperium, Eset dan Lookout akan bekerja bersama untuk apa yang disebut Google sebagai App Defense Alliance.

 

Readmore : PT SOLID GOLD BERJANGKA | KARTU KREDIT APPLE DISELIDIKI OLEH AS

Keempat mitra akan menyiapkan sistem pemindaian gabungan yang akan meneliti aplikasi saat mereka melewati pipa Google dalam cara yang ditawarkan kepada pengguna Android melalui Play Store.

Bekerja dari basis data besar-besaran malware yang diketahui, petunjuk perilaku dan model pembelajaran baru dari ancaman baru, pemindai akan mencari trojan, adware, ransomware, malware perbankan, dan serangan phishing.

“Di sisi malware, kami belum benar-benar memiliki cara untuk skala sebanyak yang kami ingin skala,” Dave Kleidermacher, wakil presiden Google untuk keamanan Android, mengatakan kepada majalah Wired.

Mr Kleidermacher menambahkan ada begitu banyak aplikasi yang dikembangkan, bahkan membuat “peningkatan 1% tambahan” bisa membuat perbedaan.

Sistem pemindaian adalah yang terbaru dari serangkaian langkah yang telah diambil Google dalam upayanya untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam menjaga Play Store.
Pada bulan April, ia mengumumkan pemeriksaan yang lebih ketat bagi pengembang untuk membasmi coders “itikad buruk” yang memproduksi dan mengunggah aplikasi jahat atau penipuan.

Solid Gold Berjangka

Enter Your Mail Address