Jakarta, PT.SOLID GOLD BERJANGKA – Pendapat para sekuritas yang dihimpun CNBC Indonesia terbagi dua dalam memprediksi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) untuk hari ini Kamis (6/5/2021). Sebagian memprediksi indeks bakal bergerak melemah, sedangkan lainnya menunjukkan bahwa indeks menunjukkan tanda-tanda penguatan.

Sedangkan pada perdagangan Rabu (5/5/2021) kemarin, readyviewed indeks ditutup dengan penguatan tipis di 0,2% ke 5.975,91 poin. Penguatan ini terjadi setelah rilis data PDB pada kuartal pertama tahun ini yang mengindikasikan pertumbuhan ekonomi Indonesia masih terkontraksi 0,74% (YoY) atau minus 0,96% (QoQ).

Sejumlah sekuritas telah memberikan rekomendasi sahamnya yang layak untuk dijadikan pertimbangan sebelum memulai perdagangan hari ini dibuka.

  1. NH Korindo Sekuritas – Bakal Ada Profit Taking

Untuk hari ini, pergerakan IHSG berpotensi dibatasi oleh aksi profit taking dengan rentang di level 5.900 – 6.030.

Saham pilihan:

BBLP
EXCL
LPPF
CENT

  1. Samuel Sekuritas Indonesia – IHSG Minim Katalis

IHSG masih bias sideways 5.900-6.100. Doji-doji berkepanjangan menunjukkan kegalauan IHSG di tengah minimnya katalis penggerak pasar.

Saham pilihan:

ZINC
TINS
INCO
ANTM

  1. Reliance Sekuritas Indonesia – Ada Potensi Bergerak Menguat
    Secara teknikal Pergerakan IHSG Break out resistance Moving Average 5 hari dengan potensi menguji Moving Average 20 hari. Indikator stochastic bergerak terkonsolidasi pada area middle dengan MACD yang undervalue. Sehingga secara teknikal IHSG berpotensi kembali menguat.

Saham pilihan:

ASRI
BBNI
BBRI
BBTN

  1. Artha Sekuritas – Ada Penguatan Jangka Pendek

IHSG diprediksi menguat. Pergerakan saat ini berada level support dan stochastic membentuk goldencross di area oversold mengindikasikan potensi penguatan dalam jangka pendek. Investor masih akan mencermati rilis laporan keuangan beberapa emiten.

Saham pilihan:

INCO
BRPT
TLKM
PTPP

Sumber dari www.cnbcindonesia, di edit oleh PT.SOLID GOLD BERJANGKA

Enter Your Mail Address