PT SOLID GOLD BERJANGKA – Uji coba sistem pelat nomor kendaraan ganjil genap yg diperbolehkan melalui empat jalan utama mulai hari ini.

Sesuai dengan tanggal hari ini (27/7), maka kendaraan yg diperbolehkan melintasi Jalan Sisingamangaraja, Jenderal Sudirman, MH Thamarin, Medan Merdeka Barat, & sebagian Jalan Gatot Subroto hanya kendaraan dengan nomor pelat akhir ganjil.

Sementara kendaraan dengan nomor pelat akhir genap, diminta menghindari empat jalan utama tersebut. Alternatifnya, kendaraan bisa melintasi beberapa ruas jalan di sekitarnya.

PT Solid Gold Berjangka – Sosialisasi sudah dilakukan oleh Dinas Perhubungan & Polda Metro Jaya sejak beberapa pekan terakhir. Jalur peralihan juga sudah diumumkan kepada masyarakat.

Sementara uji coba akan dilakukan selama sebulan hingga 26 Agustus 2016. Selama masa uji coba, pelanggar tidak akan ditilang & hanya akan diberikan peringatan tertulis.

Sistem ganjil-genap diakui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak akan mengurai kemacetan di ibu kota. Pasalnya hanya sekitar 20 persen kendaraan yg berkurang melintasi jalur utama.

Ahok, sapaan Basuki, menyebut kebijakan ini adalah adalah kebijakan transisi sebelum sistem jalan berbayar atau electronic road pricing (ERP) diberlakukan.

BACA JUGA : [VIDEO] TEWAS DITERKAM HARIMAU DI TAMAN SAFARI

Suasana di Jalan Merdeka Barat masih terlihat lengang. Belum terlihat ada penumpukan kendaraan.

Sementara beberapa petugas kepolisian & Dinas Perhubungan bersiap untuk mengamati kendaraan yg melintas di salah satu jalan protokol itu.

(Prz – PT Solid Gold Berjangka)

Enter Your Mail Address