PT SOLID GOLD BERJANGKA – Sebuah museum tentang kejahatan terhadap kemanusiaan & genosida baru saja dibuka di Ibu Kota Bosnia-Herzegovina, Sarajevo.

PT Solid Gold Berjangka – Pengunjung museum ini diharapkan dapat memahami sejarah perang yg terjadi beberapa dekade lalu. Beberapa barang-barang yg dipamerkan di museum ini menampilkan perlengkapan pribadi para korban semasa perang.

Tak hanya itu, ada juga benda-benda yg ditunjukkan yg berasal dari kuburan masal yg digali kembali. Jam tangan, sisir & kaus yg dikenakan para korban yg kehilangan nyawa akibat perang ditampilkan di museum ini.

BACA JUGA : BRIE LARSON, PILOT DENGAN DNA ALIEN

Portal berita The Balkan Insight juga mengabarkan, museum bernama Museum of Crimes Against Humanity and Genocide ini turut menyimpan materi-materi yg diambil dari Pengadilan Pidana Internasional untuk bekas Yugoslavia.

Dilansir dari Lonely Planet, salah satu anggota pengelola museum, Alija Gluhovic, mengatakan baik Bosnia ataupun Herzegovina mempunyai museum yg menyimpan catatan ataupun benda-benda mengerikan yg berasal dari masa perang.

BACA JUGA : APLIKASI PRISMA HADIR DI ANDROID

Museum itu menggunakan set tempat seperti di dalam penjara.

Ada juga panel yg berisi informasi ataupun pemutaran film tentang masa perang seperti City Under Siege & Through Their Eyes, yg bercerita tentang kesaksian para korban perang di pengadilan perang.

Meski sudah lebih dari dua dekade, hingga kini belum ada kepastian tentang apa yg terjadi antara Bosnia dan Herzegovina, khususnya tentang pembantaian 8000 lelaki & remaja etnis Muslim Bosniak di Srbrenica.

BACA JUGA : PEREMPUAN MASA LALU WONDER WOMAN

(Prz – PT Solid Gold Berjangka)

Enter Your Mail Address