Jakarta, PT. Solid Gold Berjangka – PT Sentul City Tbk (BKSL), pengelola Mall Aeon Sentul City, menjual aset perseroan kepada Aeon Jepang melalui PT Aeon Mall Indonesia dengan nilai akusisi senilai Rp 1,9 triliun.

Head of Corporate Communication Sentul City, David Rizar Nugroho mengatakan, proses akuisisi ini dilaksanakan pada Kamis (15/4/2021) di Kawasan Sentul City, Babakan Madang, Bogor.

Proses akuisisi Aeon Mall Sentul City tersebut ditanda tangani Presiden Direktur Sentul City Tjetje Muljanto, Direktur PT Sentul City Tbk Iwan Budiharsana dan Direktur Utama PT Aeon Mall Indonesia Daisuke Isobe.

“Investor asal Jepang yang menjadi pembelinya yaitu Aeon Mall, melalui PT Aeon Mall Indonesia,” katanya saat dihubungi kepada CNBC Indonesia, Senin (19/4/2021).

Sementara itu, Presiden Komisaris Sentul City, Basaria Panjaitan mengatakan, penjualan ini terjadi karena Aeon Jepang sebagai investor asing melalui PT Aeon Mall Indonesia melihat prospek bisnis yang sangat baik di kawasan hunian Sentul City.

“Bagi perseroan sendiri dana dari hasil akuisisi/penjualan ini akan dimaanfaatkan untuk melunasi pinjaman ke PT Bank BNI Tbk sebesar Rp 900 miliar,” kata Basaria.

Dana dari hasil penjualan aset ini akan mengurangi secara signifikan liabilitas perseroan. Selain itu penjualan mall ini memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja keuangan perseroan pada kuartal kedua di tahun ini dan membantu arus kas perusahaan.

Sumber cnbcindonesia, diedit oleh PT. Solid Gold Berjangka

Enter Your Mail Address