PT.SOLID GOLD BERJANGKA –  JAKARTA. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) optimistis pendapatan bisa naik di kisaran 25%-30% di tahun ini. Asal tahu saja, pendapatan PWON di 2020 sebesar Rp 1,11 triliun.

Dengan target yang dicanangkan perusahaan properti itu, maka pendapatan Pakuwon Jati di tahun ini bisa mencapai Rp 1,45 triliun.

Direktur Pengembang Pakuwon Jati Ivy Wong menjelaskan, penjualan properti PWON masih menunjukkan tren positif dan hal itu akan berlangsung hingga akhir tahun 2021. Mengingat, penjualan PWON kebanyakan berasal dari inventori yang dimiliki perusahaan.

“Kebanyakan inventori yang mendapat subsidi dari Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari kebijakan yang diberikan oleh pemerintah,” jelas Ivy.

Ivy menambahkan, segmen pembeli properti PWON saat ini ada di kisaran harga Rp 2 miliar hingga di bawah Rp 5 miliar. Kebetulan, segmen itulah yang mendapatkan insentif pajak dari pemerintah.

“Segmen pasar PWON memang lebih kencang di kisaran harga Rp 2 miliar hingga Rp 5 miliar,” jelas dia. 

Nah, proyek yang memberikan kontribusi terbesar pada pendapatan perusahaan adalah Grand Pakuwon dan Pakuwon City. 

Untuk saat ini, aset PWON yang berupa landbank mencapai 460 hektare (ha). “Sedangkan portofolio PWON saat ini diantaranya reccuring adalah mall, kantor, sewa kantor, hotel, service apartmen dan apartemen. Untuk development terdapat highrise condominium terdiri dari middle class dan mid-up class dan landed,” ungkap Ivy. 

Sumber dari kontan.co.id, di edit oleh PT.SOLID GOLD BERJANGKA

Enter Your Mail Address