PT SOLID GOLD BERJANGKA – Film drama mata-mata populer terkini, Jason Bourne, dari Universal Pictures, langsung menempati peringkat teratas tangga film mingguan Box Office Amerika Utara pada akhir minggu pertama penaygannya.

PT Solid Gold Berjangka – Film yg dibintangi oleh Matt Damon itu meraup 60 juta dollar AS dari 4.026 lokasi pada akhir minggu pertama penayangannya.

Jason Bourne, seri kelima dari film-film Bourne, mengumpulkan pendapatan domestik terbesar kedua dalam penaygan film-film tersebut.

Perolehan itu hanya dikalahkan oleh The Bourne Ultimatum, yg menghasilkan 69,2 juta dollar AS pada penaygan perdananya, pada 2007.

Film tersebut mendapat skor “A-” dari para pemirsa penaygan perdananya di CinemaScore.

Sebanyak 55 persen penontonnya pria & 60 persen dari mereka berusia 35 tahun ke atas.

Jason Bourne membawa hasil tambahan 50,1 juta dollar AS dari 46 pasar luar negeri.

Pendapatan global film berbiaya 120 juta dollar AS tersebut tercatat 110,1 juta dollar AS pada akhir minggu pertama penaygannya.

BACA JUGA : JASON BOURNE, PEMBUNUH BAYARAN CIA

Film waralaba panjang yg lainnya, Star Trek Beyond, dari Paramount Pictures, menempati peringkat kedua dengan pendapatan 24 juta dollar AS dari bioskop-bioskop Amerika Serikat & Kanada.

Pendapatan kotor film itu tercatat 105,7 juta dollar AS lebih dalam 10 hari penaygan.

Komedi Bad Moms menempati peringkat ketiga pada penaygan perdananya, dengan hasil 23,4 juta dollar AS.

The Secret Life of Pets berada di posisi keempat dengan pendapatan 18,2 juta dollar AS.

Sementara itu, film horor Lights Out menghasilkan 10,8 juta dollar AS & menempati peringkat kelima, demikian seperti diberitakan oleh Xinhua, kantor berita China.

(Prz – PT Solid Gold Berjangka)

Enter Your Mail Address