PT SOLID GOLD BERJANGKA – Salah satu gejala kehamilan yg kerap dirasakan ada kelelahan. Apakah hal ini normal? Ternyata kondisi ini normal pada 12 minggu pertama kelelahan.

PT Solid Gold Berjangka – Namun, Anda yg merasa selalu lelah saat hamil, perlu melakukan berbagai cara untuk mencegah rasa lelah yg berlebihan & dapat berujung pada ancaman kesehatan janin & ibu hamil.

Ada banyak faktor yg menyebabkan kelelahan pada ibu hamil. Beberapa ibu hamil mengalami gangguan tidur, sehingga tidak dapat tidur selama 10 hingga 12 jam.

Kondisi ini akan menyebabkan ibu hamil tidak mendapatkan cukup energi saat bangun di pagi hari. Gangguan tidur pada ibu hamil bisa disebabkan oleh perubahan hormon & gangguan lainnya.

BACA JUGA : SOLUSI RAMBUT RONTOK

Dalam beberapa kondisi, kelelahan juga bisa disebabkan oleh gaya hidup. Ibu hamil yg cenderung sering bergerak & memiliki aktivitas padat, pastinya akan lebih mudah lelah.

Misalnya saat hamil Anda memiliki anak balita yg tentu juga butuh diperhatikan.

Tapi, kurangnya aktivitas fisik juga menyebabkan ibu hamil akan mudah lelah. Lalu, apa yg perlu dilakukan?

Hal utama adalah beristirahat sebanyak mungkin. Pada malam hari, usahakan ibu hamil beristirahat lebih awal. Jika merasa susah tidur, Ibu hamil bisa melakukannya pada siang hari.

Membuat kaki selonjor & bersantai di siang hari akan membantu meningkatkan energi.

BACA JUGA : BANGUN TIDUR KU TERUS…

Tidak hanya soal istirahat, merasa lelah saat hamil bisa diatasi dengan memilih makanan yg tepat. Ibu hamil harus mendapatkan kandungan zat besi yg cukup & menghindari makanan dengan gula tinggi.

Hindari pula makanan atau minuman yg mengandung kafein, sebab proses pencernaannya justru dapat menguras energi Anda.

(Prz – PT Solid Gold Berjangka)

Enter Your Mail Address