PT Solid Gold Berjangka | Konsultasi untuk Atasi Masalah Keuangan

PT Solid Gold Berjangka – Konsultasi untuk Atasi Masalah Keuangan – Apakah kamu mengetahui adanya teman, saudara, atau mungkin anggota keluarga lain yang terlihat memiliki banyak harta meski hidup sederhana? Atau mungkin, ada yang terlihat jago berhemat dan mengatur keuangan sehingga bisa membeli apapun yang mereka inginkan meski kondisi penghasilan tampak pas-pasan?

Kalau iya, bisa jadi mereka adalah contoh sosok mentor finansial yang tepat untuk mengatasi masalah keuangan. Aspek keuangan merupakan aspek kehidupan yang tidak bisa lepas dari setiap orang hidup.

Pengelolaan keuangan yang baik akan membantu kamu menjalani hidup sehari-hari dengan lebih mudah. Ingin mencari mentor finansial yang tepat untuk masalah keuangan kamu? Simak 4 strategi berikut

1. Manfaatkan buku

Cobalah pergi ke toko buku dan periksa area bagian manajemen keuangan. Biasanya, kamu akan menemukan berbagai buku yang membicarakan topik manajemen keuangan pribadi cara berinvestasi atau membuat anggaran keluarga.

Kamu bisa membeli buku manajemen keuangan yang kira-kira cocok untuk kamu dan mencari tahu karya lain dari penulisnya yang berkaitan dengan manajemen keuangan pribadi. Selain itu, sang penulis mungkin memiliki blog pribadi yang berisi berbagai tips manajemen keuangan, dan kamu bisa berkonsultasi di blog miliknya.

Baca juga: 3 Cara Jitu untuk Bertahan Hidup dan Bangkit Kembali dari Situasi Bokek

2. Lihat dari orang tua atau saudara

Tidak perlu jauh-jauh, kamu juga bisa bertanya soal nasihat keuangan dari anggota keluarga kamu sendiri. Misalnya, kamu bisa bertanya kepada orang tuamu bagaimana cara mereka mengumpulkan uang dan menabung untuk membeli tempat tinggal, membiayai kamu hingga lulus sekolah dan kuliah, atau membuka bisnis sendiri.

Kelebihan memiliki mentor finansial dari anggota keluarga sendiri adalah kamu cenderung lebih terbuka untuk bercerita masalah keuangan yang sifatnya agak pribadi.

Manfaatkan rekan kerja

3. Manfaatkan rekan kerja

Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan memperhatikan teman-teman di sekitar kamu. Kamu bisa memperhatikan gaya hidup teman di kantor atau teman nongkrong kamu. Cobalah untuk membuka percakapan tentang manajemen keuangan pribadi, seperti cara apa yang mereka lakukan untuk menabung dan sebagainya.

Kalau kamu sudah menemukan teman yang tepat untuk diajak bicara manajemen keuangan pribadi, kamu bisa berkonsultasi dengan teman tersebut jika ada masalah keuangan.

4. Pakai situs online

Jaman sekarang merupakan jaman berteknologi canggih. Kamu bisa mudah mendapatkan informasi apapun di internet. Manfaatkan mesin pencari online atau media sosial untuk menemukan berbagai informasi tentang manajemen keuangan pribadi. Kamu bisa menemukan berbagai website yang memberikan berbagai nasihat keuangan yang dapat dijadikan sebagai ‘mentor finansial’ bagi kamu. (RDI – PT Solid Gold Berjangka)

Enter Your Mail Address