PT.SOLID GOLD BERJANGKA – Facebook, Instagram, dan WhatsApp tumbang selama enam jam secara global. Hal itu sudah pasti berdampak pada puluhan juta pelanggannya. Tak ayal, kondisi itu juga merugikan tiga perusahaan dan kantong Zuckerberg.

Di sisi lain, ada pihak yang mendapatkan berkah atas kejadian tersebut. Telegram, misalnya, mendapat keuntungan besar karena mendapatkan lebih dari 70 juta pengguna baru dalam satu hari.

Menurut CEO Telegram di channel miliknya (melalui TechCrunch), Telegram mendapatkan lebih dari 70 juta pengungsi dari platform lain dalam satu hari. Pavel Durov memuji aplikasinya untuk “peningkatan rekor dalam pendaftaran dan aktivitas pengguna.”

Dia menulis:

“Saya bangga dengan bagaimana tim kami menangani pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya karena Telegram terus bekerja dengan sempurna untuk sebagian besar pengguna kami. Disebutkan, beberapa pengguna di Amerika mungkin mengalami kecepatan lebih lambat dari biasanya karena jutaan pengguna dari benua ini bergegas untuk mendaftar ke Telegram pada saat yang sama.”

Baca Juga: PT.SOLID GOLD BERJANGKA | Satgas Singapura: Cepat atau lambat, kita akan terinfeksi COVID-19, jangan malu!

Meskipun masyarakat di AS dan sebagian besar lebih menyukai iMessage, WhatsApp adalah aplikasi pesan terpenting di negara lain, seperti Brasil. Setiap kali layanan Facebook terganggu, orang-orang mulai bermigrasi ke Telegram. Namun sudah lama sejak migrasi besar-besaran terakhir terjadi.

Fanbase Telegram memuji beberapa fitur yang membutuhkan banyak waktu untuk diterapkan oleh WhatsApp – atau tidak pernah dilakukan sama sekali, seperti dukungan multi-perangkat, yang masih diuji oleh perusahaan.

Dengan kejadian ini, hal itu membuka jendela lain bagi Telegram untuk memanfaatkan migrasi ini.

Baca Juga: PT.SOLID GOLD BERJANGKA | Ekspor naik 16,7%, Korea Selatan perpanjang pertumbuhan untuk 11 bulan berturut-turut

“Saya meminta pengguna kami yang ada untuk menyapa teman mereka yang baru tiba, membantu mereka membongkar, dan memberi tahu mereka apa yang kami miliki. Pastikan mereka bertahan dan melihat mengapa Telegram lebih unggul dari pesaing,” jelas Durov seperti yang dikutip dari 9to5mac.com.

Apakah semua pengguna baru ini akan tetap menggunakan Telegram setiap hari, hanya waktu yang akan menjawab.

Sumber dari kontan.co.id, di edit oleh PT.SOLID GOLD BERJANGKA

Enter Your Mail Address