PT.SOLID GOLD BERJANGKA – JAKARTA. Kurs dollar rupiah menguat pada Selasa (14/9) ke Rp 14.248 di perdagangan pasar spot. Rupiah menguat 0,04% dibanding Senin (Rp 14.253).

Sedangkan kurs tengah Bank Indonesia (BI) rupiah menguat pada level Rp 14.257. Rupiah menguat 0,02% dibanding Senin (Rp 14.260).

Bagi anda yang akan menukarkan valuta asing (valas) dollar Amerika Serikat, referensi kurs dari perbankan bisa anda ikuti.

Pada hari ini Rabu 15 September 2021, situs resmi Bank Central Asia (BCA) menampilkan beberapa kurs dollar rupiah baik di TT counter, e-rate, maupun bank notes.

Baca Juga: PT.SOLID GOLD BERJANGKA | Inflasi grosir Jepang berada di sekitar level tertinggi selama 13 tahun

Berikut detail kurs dollar rupiah yang dikutip dari situs resmi BCA (Diperbarui pada pukul 08.30 WIB per 15 September 2021):

Kurs dollar rupiah e-rate:

  • Kurs beli Rp 14.244 per dollar AS
  • Kurs jual Rp 14.256 per dollar AS

Kurs dollar rupiah TT counter:

  • Kurs beli Rp 14.107 per dollar AS
  • Kurs jual Rp 14.407 per dollar AS

Kurs dollar rupiah bank notes:

  • Kurs beli Rp 14.107 per dollar AS
  • Kurs jual Rp 14.407 per dollar AS

Baca Juga: PT.SOLID GOLD BERJANGKA | Total Bangun Persada (TOTL) optimistis target kinerja di 2021 dapat tercapai

Sekedar informasi saja, terdapat pebedaan tingkat dollar rupiah yang terjadi pada kurs TT counter, kurs e-rate, dankurs bank notes.

Di BCA, untuk penukaran kurs dollar rupiah dengan menggunakan kurs TT counter hanya berlaku ketika nasabah melakukan setoran atau transfer melalui counter bank secara langsung.

Selanjutnya kurs dollar rupiah e-rate pada BCA merupakan transaksi yang dilakukan secara online seperti produk e-banking. BCA menghimbau nasabah yang ingin melakukan transaksi dengan nominal equivalen diatas 25.000 dollar AS, untuk menghubungi BCA terdekat terlebih dahulu.

Sedangkan kurs dollar rupiah bank notes, berlaku untuk transaksi penukaran dollar di BCA secara langsung dengan uang kertas.

Dalam informasi seperti ini, tingkat kurs dollar rupiah hanya berlaku pada sudut padang bank saja. Kurs beli dipakai ketika bank membeli dollar dari nasabah. Sedangkan kurs jual dipakai ketika bank menjual dollar ke nasabah.

Sumber dari Kontan.co.id, diedit oleh PT.SOLID GOLD BERJANGKA

Enter Your Mail Address