PT.SOLID GOLD BERJANGKA – JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi lanjutkan pelemahan pada perdagangan hari ini (28/7). Seperti diketahui, IHSG melemah 9,34 poin atau 0,15% ke level 6.097,04 pada penutupan perdagangan Selasa (27/7).

Dennies Christoper Jordan, analis Artha Sekuritas mengatakan, IHSG berpotensi tertekan karena kasus positif Covid-19 dan angka kematian kembali naik.

Secara fundamental, sentimen yang berpotensi besar menekan IHSG juga masih ada. Investor masih mencermati dampak PPKM. Selain itu, angka kesembuhan Covid-19 lebih baik. Namun, tingkat kematian dan kasus baru juga masih cukup tinggi.

Baca Juga: PT.SOLID GOLD BERJANGKA | BRI targetkan volume transaksi Brizzi capai 300 juta hingga akhir tahun 2021

Setali tiga uang, analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menilai, perkembangan kasus Covid-19 masih membayangi pergerakan IHSG. “Selain itu, pasar juga menanti perkembangan dari The Fed,” imbuhnya.

Menurutnya, IHSG rawan kembali terkoreksi. Rentang pergerakan diperkirakan pada level 6.015-6.166 untuk hari ini.

Dennies memperkirakan, suport dan resisten pertama ada di level 6.062 dan 6.138. Kemudian, suport dan resisten kedua masing-masing ada di level 6.027 dan 6.179.

Sejumlah saham menurut Dennies layak untuk dicermati selama perdagangan hari ini. Beberapa saham tersebut diantaranya, AGII, KLBF dan BBRI.

Sumber dari kontan.co.id, diedit oleh PT.SOLID GOLD BERJANGKA

Enter Your Mail Address