PT.SOLID GOLD BERJANGKA –  JAKARTA. Prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis 26 Agustus 2021 berpotensi melanjutkan penguatan. Kala IHSG diprediksi di zona hijau, analis rekomendasi banyak saham bagi investor untuk dicermati.

Seperti diketahui IHSG berhasil menguat 0,39% ke level 6.113,240 pada perdagangan Rabu (25/8). Sebanyak 249 saham menguat, 240 saham melemah, dan 162 saham bergeming. Bersamaan, investor asing mencatatkan aksi beli bersih (net buy) senilai Rp 539,17 miliar di pasar reguler. 

Analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan prediksi IHSG akan bergerak sideways dengan kecenderungan menguat terbatas dalam rentang 6.075-6.130 pada perdagangan Kamis (26/8).

Secara teknikal, upper shadow panjang pada candlestick di perdagangan Rabu (25/8) mengindikasikan strong resistance di level 6.130. Meski demikian, investor asing kembali mempertahankan kecenderungan net buy yang telah berlangsung sejak 13 Agustus 2021 sehingga akumulasi net buy pada periode tersebut mencapai Rp 3,1 triliun.

Baca Juga: PT.SOLID GOLD BERJANGKA | IHSG menguat pada awal perdagangan Rabu (25/8), asing borong BMRI, BBCA,ASII

Valdy menyebut, akumulasi net buy tersebut mengindikasikan tingkat kepercayaan diri investor asing terhadap pasar modal Indonesia, mengingat The Fed diharapkan menyampaikan rincian dari rencana pengurangan stimulus moneternya dalam simposium Jackson Hole pada Kamis (26/8) pagi WIB.

Valdu rekomendasi sejumlah saham bank, seperti PT Bank Jago Tbk (ARTO), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan PT KB Bukopin Tbk (BBKP) dapat kembali diperhatikan untuk besok (26/8). Pelaku pasar juga dapat mencermati peluang speculative buy pada  saham PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Kino Indonesia Tbk (KINO), dan PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

Ada pula peluang trading buy pada saham PT Ciputra Development Tbk (CTRA) dan PT Vale Indonesia Tbk (INCO), serta potensi uptrend lanjutan pada saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) dan INDF. 

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menyebut, penguatan IHSG pada Rabu masih cenderung sideways. Penguatan IHSG diperkirakan sejalan dengan pergerakan bursa global yang dipengaruhi oleh adanya optimisme pemulihan ekonomi di Amerika Serikat (AS).

Untuk hari ini, Herditya prediksi level support IHSG berada pada level 6.053 dengan resistance di 6.138,. “Untuk besok kami prediksi investor akan mencermati rilis data ekonomi gross domestic product (GDP) di AS,” kata Herditya.

Baca Juga: PT.SOLID GOLD BERJANGKA | Harga CPO berfluktuasi, analis ini masih pasang rekomendasi overweight

Herditya rekomendasi, sejumlah saham yang bisa dicermati antara lain PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS), dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).

Itulah prediksi IHSG dan rekomendasi saham pilihan untuk trading hari ini, Kamis 26 Agustus 2021. Ingat, disclaimer on, segala risiko investasi atas rekomendasi saham di atas menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

Sumber dari kontan.co.id, di edit oleh PT.SOLID GOLD BERJANGKA

Enter Your Mail Address