PT SOLID GOLD BERJANGKA – Sebelumnya kan MBDC udah pernah ngebahas perbandingan antara Marvel & DC secara umum.

PT Solid Gold Berjangka – Nah kali ini MBDC akan membahas perbandingan lebih spesifik antara Marvel & DC pada bagian superheroines-nya.

Kamu tau kan kalo superheroines itu adalah superhero yg cewek gitu. Tapi biar lebih objektif, beberapa superheroines yg udah terlalu populer kayak Jean Grey, Wonder Woman, Black Widow, Catwoman & Supergirl gak akan MBDC masukin dalam list supaya kamu bisa lebih mengenal superheroines Marvel & DC lainnya.

Langsung kita mulai aja yak.

X-23

x23 pt solid gold berjangka

PT Solid Gold Berjangka – X-23 ini merupakan kloningannya Wolverine yg juga punya kemampuan buat self healing, naluri & refleks mirip sama Logan.

Bedanya X-23 punya cakar adamantium cuma dua di masing-masing tangannya & satu di setiap kakinya. Tapi karena proses kloningnya gak sempurna, X-23 ini malah jadi pembunuh berdarah dingin yg dimanfaatin sama para penjahat.

Akhirnya setelah ketemu Wolverine yg asli, doi jadi tobat & disekolahin di X-Mansion, tempat sekolah para mutant punyanya Professor X.

DOMINO

domino pt solid gold berjangka

PT Solid Gold Berjangka – Meskipun superheroine yg satu ini namanya kayak permainan kartu, tapi kemampuan tempurnya doi lebih gunain senjata api & bisa telekinetik.

Selain itu Domino juga bisa mengubah probability sehingga musuhnya bakal lebih sering dapet nasib sial & dia lebih banyak beruntungnya.

Makin lengkap karena Domino dibekali sama lensa kontak yg bikin dia bisa ngeliat pake night vision & nembakin sinar laser dari matanya. Wah Cyclops & Storm jadi satu nih.

PSYLOCKE

psylocke pt solid gold berjangka

PT Solid Gold Berjangka – Psylocke awalnya merupakan adik dari Captain Britain & berprofesi sebagai model profesional.

Tapi karena sebuah insiden akhirnya Psylocke (yg saat itu masih bernama Elizabeth “Betsy” Braddock) terdampar di pulau deket Jepang dalam keadaan amnesia.

Betsy akhirnya ditemuin sama seorang ninja yg punya kekasih yg lumpuh otaknya. Akhirnya dengan kemampuan telepatinya Betsy masuk ke dalam raga wanita Jepang itu & mereka berdua melebur jadi satu.

Kemampuan bela diri yg dimiliki dari tubuh cewek Jepang yg dimasukinya ditambah kekuatan psikis bawaannya sendiri bikin Psylocke jadi salah satu anak buahnya Cyclops yg bisa diandalkan.

SCARLET WITCH

scarlet witch pt solid gold berjangka

PT Solid Gold Berjangka – Scarlet Witch ini sebenernya adalah manusia biasa yg gak punya kekuatan mutant apa-apa.

Terus dia & saudara kembarnya Quicksilver diculik & diubah jadi mutant, bahkan si Quicksilver dicuci otaknya supaya percaya Magneto adalah bokapnya.

Kemampuannya Scarlet Witch adalah ngelemparin hex bolt ke musuhnya tapi jaraknya cenderung deket-deket aja. Udah gitu doi gampang capek pula kalo udah ngeluarin kekuatannya.

Untungnya si Scarlet Witch punya kemampuan bikin chaos yg berguna banget buat musuhnya bingung kayak kamu pas diputusin mantan.

EMMA FROST

emma frost

PT Solid Gold Berjangka – Kebanyakan mutant lain kalau punya kemampuan telepati pasti gak jauh-jauh dari baca pikiran orang yg nyampein apa yg dia mau ke orang lain.

Tapi Emma Frost punya kekuatan psionic yg bisa bikin korbannya terpengaruh secara psikis sehingga terganggu mentalnya bahkan sampe gak sadarkan diri.

Selain itu Emma juga bisa bikin lawan-lawannya yg agresif jadi lebih santai kayak di pantai.

SILK SPECTRE

silk spectre pt solid gold berjangka

PT Solid Gold Berjangka – Superheroine yg satu ini bisa kamu temui dalam kisahnya Watchmen. Uniknya kemampuan yg dimiliki oleh Laurie Juspeczyk merupakan warisan dari ibunya yg merupakan Silk Spectre pertama.

Kombinasi martial arts, gymnastics & marksmanship yg ditempa oleh ibunya sejak Laurie berusia lima tahun bikin dia bisa menghadapi banyak musuh seorang diri.

ZATANNA

zatanna pt solid gold berjangka

PT Solid Gold Berjangka – Zatanna yg merupakan anak dari magician Giovanni Zatara ini sempet nyari duit lewat aksi ilusionisnya sambil nyariin ayahnya yg hilang.

Kemampuan magic Zatanna sendiri sebenernya bukan trik sulap biasa karena dia emang punya kemampuan dari lahir yg bikin dia bisa ngeluarin sihir dengan ngucapin mantra-mantra.

Sayangnya karena harus merapal mantra lewat mulut & suaranya, banyak musuh yg tau kelemahannya Zatanna berusaha bikin doi jadi gak bisa ngomong.

HUNTRESS

huntress pt solid gold berjangka

PT Solid Gold Berjangka – Entah kenapa nama Huntress digunain DC pada beberapa karakter. Sebagai pembeda Golden Age Huntress itu adalah supervillainess, sementara Bronze Age ama Modern Age Huntresses adalah para superheroines.

Nah kali ini yg akan kita bahas adalah Huntress versinya Helena Bertinelli dari Modern Age. Awalnya Helena merupakan putri dari bos mafia di Gotham City.

Terus karena keluarganya dibantai Helena jadi dendam & pengen menuntut balas gitu. Sebagai superheroine Huntress terlalu meledak-ledak sih sampai-sampai Batman harus sering turun tangan buat nenangin amarahnya.

Puncaknya ketika Batmanmencegah Huntress pas mau bunuh Prometheus, yg bikin doi kesel terus resign dari Justice League.

POWER GIRL

power girl pt solid gold berjangka

PT Solid Gold Berjangka – Power Girl ini adalah sepupunya Superman yg berasal dari planet Krypton juga.

Kisahnya samaan sih, planet Krypton mau hancur terus Power Girl ini dimasukin ke sebuah kapal roket. Bedanya cuma Superman lebih cepet nyampe bumi sementara Power Girl kapalnya rada lelet.

Secara kemampuan Power Girl setipe sih sama Kryptonians lainnya, tapi gaya bertarung Power Girl lebih agresif.

Soal identitas doi lebih milih make nama Power Girl karena pengen lepas dari bayang-bayangnya Superman. Cantik-cantik gini rada keras kepala juga ya.

BLACK CANARY

black canary pt solid gold berjangka

PT Solid Gold Berjangka – Gak selamanya superheroines itu mesti punya kekuatan super. Contohnya kayak Black Canary ini yg sebenernya gak punya kekuatan super apapun.

Dia cuma melatih fisik & kemampuan fighting-nya sehingga dia mampu nangkep panah yg sedang melesat & jago banget urusan naik motor.

Tapi karena cerita superhero gak bakal lengkap dengan kemampuan supernya yg gak dimiliki sama manusia normal lainnya, akhirnya ditambahkanlah kemampuan Canary Cry yg bisa ngasilin vibra penghancur apapun penghalangnya Black Canary.

Lah gimana sih, superheroine kok nangisan?

Sebenernya masih banyak lagi sih superheroines koleksinya Marvel & DC. Cuma kalo disebutin semua artikel ini bisa kepanjangan & gak kelar-kelar.

Tapi kalau dari yg udah MBDC sebutin di atas, menurut kamu lebih kece superheroines-nya Marvel apa DC nih? Coba kamu kasih pendapat di kolom komentar.

(Prz – PT Solid Gold Berjangka)

Enter Your Mail Address