Solid Gold | Amazon Inc., EBay Inc. dan pasar online lainnya gagal menerima penipuan pajak online secara serius oleh vendor yang menggunakan platform mereka, sebuah panel dari anggota parlemen Inggris mengatakan, meminta perusahaan untuk bekerja dengan otoritas pajak pemerintah untuk mengatasi masalah tersebut.

Badan pajak, Her Majesty’s Revenue and Customs, terlalu pemalu dalam menggunakan kekuatannya dan telah gagal untuk mengadili seorang penjual tunggal yang gagal mengenakan pajak pertambahan nilai, Komite Rekening Publik Parlemen mengatakan pada hari Rabu dalam sebuah laporan. Ini menggambarkan sebagai “out of date and flawed” HMRC memperkirakan bahwa masalah tersebut membebani Perbendaharaan sebanyak 1,5 miliar pound ($ 2 miliar) per tahun.

“Pasar online mengatakan bahwa mereka berkomitmen untuk menghapus ‘aktor jahat’, namun sentimen tersebut berongga ketika pasar yang sama terus memperoleh keuntungan dari tindakan pedagang nakal,” Ketua Komite Meg Hillier mengatakan dalam sebuah pernyataan. “Kecurangan PPN secara online sangat merusak, karena penjualan online terus meningkat, tanggapan HMRC dan pasar tempat penipu beroperasi telah suram.”

Kecurangan online – dimana penjual gagal menagih PPN 20 persen untuk barang – memungkinkan mereka melemahkan pemasok domestik dan juga dengan biaya uang Treasury, menurut laporan tersebut. Karena situs web pasar menerima komisi penjualan melalui platform mereka, mereka “mendapatkan keuntungan dari orang-orang yang menipu pembayar pajak Inggris,” kata pembuat undang-undang tersebut.

Amazon dan EBay mengatakan dalam pernyataan bahwa mereka bekerja dengan otoritas pajak untuk menangani penipuan PPN secara online. EBay mengatakan bahwa mereka menginginkan “pasar yang adil” dan telah melampaui persyaratan HMRC. Amazon mengatakan bahwa pihaknya segera menyingkirkan penjual yang tidak memenuhi peraturan pajak, dan ia menawarkan “informasi, pelatihan dan peralatan” kepada vendor untuk membantu mereka memenuhi kewajiban PPN mereka.

Panel parlemen merekomendasikan:

Harus ada persyaratan untuk semua pasar online untuk memastikan bahwa nomor PPN yang valid menunjukkan kepada pedagang non-UE yang menjual barang ke Inggris, tempat barangnya sudah ada di Inggris.

HMRC harus melakukan studi baru pada bulan Maret sampai skala penipuan PPN online

Badan pajak harus “memberi nama dan malu” dan juga menuntut orang-orang yang melakukan penipuan PPN secara online

HMRC juga harus memiliki pasar yang bertanggung jawab atas penipuan PPN yang dilakukan melalui platform mereka

Enter Your Mail Address