PT SOLID GOLD BERJANGKA – Selama perjalanan Anda perlu untuk menjaga paspor & boarding pass yg merupakan benda paling penting selama penerbangan Anda.

PT Solid Gold Berjangka – Karena kedua benda ini merupakan hal yg penting, tentu Anda tidak bisa menyamakan dengan kertas biasa.

Biasanya beberapa orang yg antusias dengan liburan akan mengambil foto paspor & boarding pass mereka & membagikan di dunia maya secara online.

Ada juga yg membuang boarding pass mereka sembarangan setelah penerbangan selesai.

Boarding pass merupakan secarik kertas yg berisi nama penumpang, nomor penerbangan, tujuan, nomor kursi, & nomor gate sebelum & sesudah keberangkatan.

Kebanyakan orang bepikir menempatkan boarding pas sembarangan, menghilangkan, & menyebarkan fotonya di dunia maya tidak menjadi masalah.

Namun tahukah Anda bahwa Anda harus menjaga kerahasiaan dari boarding pass?

Seperti yg dilansir dari situs Elitereaders, Senin (19/9/2016), Winston Krone, seorang ahli forensik mengungkapkan bahwa di dalam sebuah boarding pass terdapat bar code yg berisi data-data pribadi penumpang.

BACA JUGA : Istri Mario Teguh Diperiksa Polisi

Data-data tersebut berupa nama, alamat rumah, alamat email, & nomer telepon.

Hal ini berarti, jika Anda menyebarluaskan foto boarding pass, dapat membuat hacker dengan mudah mendapatkan akses informasi pribadi Anda bahkan termasuk laporan keuangan Anda.

Untuk itu Anda harus berhati-hati menjaga data pribadi Anda yg ada pada boarding pass.

Ketika boarding pass Anda dibagikan melalui media sosial orang-orang akan dengan mudah melihat barcode & ini dapat disalahgunakan oleh hacker & pencuri.

Pastikan Anda menyimpan boarding pass Anda dengan aman sebelum, di perjalanan, hingga sesudah penerbangan agar tidak ada seorangpun yg bisa mendapatkan data pribadi Anda.

Akan lebih aman untuk tidak mengambil gambar boarding pass & membagikan pada akun media sosial Anda.

Terlebih dengan teknologi yg semakin canggih saat ini Anda tidak dapat memastikan semua bisa saja dilakukan dengan mudah.

Bisa saja data pribadi ini digunakan orang yg tidak bertanggung jawab sehingga merugikan Anda.

Untuk itu, hindari untuk mempublikasikan foto paspor & boarding pass Anda secara online untuk perjalanan & liburan yg nyaman.

(Prz – PT Solid Gold Berjangka)

Enter Your Mail Address