PT SOLID GOLD BERJANGKA – Nama adalah doa. Ketika bayi lahir, orangtua memberikan nama buah hatinya sebagai doa agar kehidupannya baik & penuh berkah di kemudian hari.

Di lain sisi, ada pula orangtua yg menamai anaknya sebatas tren yg beredar ketika anak tersebut lahir.

Padahal, tren memiliki sifat mudah berganti. Hari ini menjadi tren, di kemudian hari tren tersebut bisa saja menjadi momok bagi anak.

PT Solid Gold Berjangka – Nama adalah doa. Ketika bayi lahir, orangtua memberikan nama buah hatinya sebagai doa agar kehidupannya baik & penuh berkah di kemudian hari.

Karena itu sebelum menyesal, pertimbangkanlah baik-baik ketika memilih nama untuk buah hati Anda.

Sebuah survei menyebutkan, hampir satu dari lima orangtua merasa menyesal memberi nama anak mereka.

Survei yg dilakukan oleh sebuah situs parenting Mumsnet ini menemukan bahwa 18 persen orangtua merasa menyesal atas nama anak yg mereka pilih.

Dua persen di antaranya bahkan mengganti nama anak mereka.

Dilansir dari laman The Independent, penyebab paling umum penyesalan mereka adalah nama tersebut ternyata tidak populer, penyesalan ini ditunjukkan oleh 25 persen orangtua.

Sementara itu, 11 persen mengatakan menyesal karena ejaan & pengucapan nama anak yg rumit & tidak umum.

Penyesalan memberi nama pada anak juga di akui 32 persen orangtua yg mengatakan bahwa mereka menyesalkan nama pertama anak mereka dalam enam minggu pertama.

Selain itu, 23 persen mengatakan penyesalan tersebut dimulai ketika anak mereka mulai sekolah.

Yang mengejutkan, 12 persen mengatakan mereka menyesal memilih sebuah nama sebelum anak mereka lahir & mereka selalu tahu itu adalah pilihan yg salah.

Nama yg paling sering disesalkan adalah Charlotte, Amelia, Anne, Daniel, Jacob, James & Thomas.

BACA JUGA : Jangan Pernah Ambil Struk di ATM!

Namun, seorang ibu mengatakan nama anaknya diadopsi dari kelompok teroris ketika anak itu lahir &  yg lainnya mengutip film Frozen, hingga akhirnya menyesal menamai anaknya Elsa.

Justine Roberts, pendiri Mumsnet, mengatakan memilih nama bayi adalah salah satu hal pertama yg  orang tua baru lakukan, sehingga dalam beberapa hal seringkali terdapat penyesalan dalam  memberikan nama.

Menurut Kantor Statistik Nasional, Amelia adalah nama yg paling umum untuk anak perempuan pada tahun 2015, sedangkan untuk anak laki-laki adalah Oliver.

(Prz – PT Solid Gold Berjangka)

Enter Your Mail Address