PT Solid Gold Berjangka | Tips Mudah Perkuat Sinyal GPS di Ponsel Android

PT Solid Gold Berjangka – Penggunaan sensor GPS di smartphone saat ini tak dimungkiri sudah menjadi hal yang jamak dilakukan. Sensor tersebut digunakan untuk memaksimalkan pemakaian aplikasi navigasi, seperti Google Maps atau aplikasi berbasis geo-location lainnya.

Karenanya, sensor GPS dan sinyal yang baik merupakan salah satu faktor penting untuk bagi pengguna smartphone. Namun, terkadang sinyal GPS cukup sulit ditangkap dan membuat aktivitas terganggu.

1. Pastikan GPS berada di modus ‘High Accuracy’

Untuk mendapatkan sinyal GPS terbaik, pengguna harus menyiapkan sedikit kapasitas baterai dari biasanya. Sebab, kamu harus mengaktifkan sinyal GPS dalam modus ‘High Accuracy’.

Cara melakukannya adalah cukup masuk ke menu ‘Setting’ dan pilih ‘Location’ untuk memastikan layanan lokasi aktif. Setelah itu pilih mode ‘High Accuracy’ yang terletak di bagian bawah pilihan ‘Location’.

2. Pastikan sinyal GPS selalu aktif

Salah satu masalah yang kerap dialami ketika berganti aplikasi adalah sinyal GPS seringkali dimatikan untuk menghemat baterai. Sebagai contoh, ketika kamu membuka aplikasi yang membutuhkan sinyal GPS, saat berganti aplikasi lain terkadang sinyal akan dimatikan.

Untuk itu, selalu pastikan sinyal GPS berada dalam keadaan aktif. Jika kesulitan memantau sinyal GPS aktif atau tidak, kamu bisa memasang aplikasi GPS untuk memastikan sinyal tetap menyala. Namun perlu diingat cara ini juga boros baterai.

3. Cari tahu apabila ada masalah di hardware atau software GPS

Cara paling baik untuk mengetahui ada masalah dengan GPS adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi yang tersedia di Play Store dan bisa diunduh dengan gratis.

Tampilan antarmuka masing-masing aplikasi akan berbeda, untuk itu pastikan melihat tampilan informasi aplikasi yang digunakan.

Apabila memang ada masalah hardware, coba konsultasikan dengan layanan purna jual dari perangkatmu.

4. Refresh data GPS

Kadang kala perangkat akan ‘terjebak’ pada satelit tertentu meskipun berada jauh dari jangkauan. Hal ini tentu membuat GPS tak mampu menangkap lokasi terbaru dengan tepat.

Untuk mengatasinya, coba pasang aplikasi untuk pengaturan sinyal seperti GPS Status & Toolbox. Lewat aplikasi ini, kamu dapat mengemballikan data GPS sehingga pengaturan sinyal akan kembali ke awal.

5. Gunakan penerima GPS eksternal

Apabila beberapa cara di atas tak mampu menyelesaikan masalah sinyal GPS, coba gunakan uang lebih untuk membeli perangkat GPS eksternal.

Perangkat ini biasanya terhubung melalui Bluetooth dan dapat diisi ulang dengan charger yang sama dari smartphone-mu. ( RDI – PT Solid Gold Berjangka )

Enter Your Mail Address